Sabtu, 05 Maret 2011

" Catatan Monumental Mourinho "


 Madrid:  Akhir pekan ini, pelatih Real Madrid Jose Mourinho merayakan catatan monumental. Sudah sembilan tahun, setiap tim yang ditangani Mourinho tidak pernah mengalami kekalahan ketika bermain di kandang. Sebuah catatan paling impresif dalam ranah sepakbola di era modern.

Terakhir kali tim yang ditangani pelatih asal Portugal mengalami kekalahan di kandang dalam laga liga domestik terjadi pada 23 Februari 2002. Ketika itu Beira Mar menaklukkan FC Porto 3-2. Sejak saat itu, dalam 147 partai kandang baik ketika menukangi Chelsea, Inter Milan, dan sekarang di Real Madrid, tim asuhannya selalu lepas dari hasil keok.

Dari total pertandingan di atas, penggondol trofi Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA ini mencatat 122 kemenangan dan 25 kali bermain imbang. Mencetak 331 gol dengan hanya 87 kali kebobolan. Sementara tujuh bulan di Santiago Bernabeu, Mourinho memegang rekor 100 persen kemenangan, tidak hanya di La Liga tapi juga di semua kompetisi.

Mourinho kemungkinan merayakan momen luar biasa ini dengan kemenangan. Madrid di atas kertas unggul segala-galanya dibanding Levante. Ketika Los Merengues memburu titel, Levante berkutat menghindari lembah degradasi. Madrid buktinya meluluhlantakkan Levante 8-0 di ajang Copa del Rey musim ini.

Mourinho hanya butuh tiga pertandingan tanpa terkalahkan untuk bisa mencapai catatan monumental 150. Sesudah Levante, Madrid ditunggu Malaga pada 3 Maret dan Hercules 10 hari kemudian. Jika raihan 150 pertandingan kandang tanpa kekalahan mampu dilalui maka Madrid bisa membusungkan dada meladeni Barcelona dalam duel El Clasico jilid dua musim ini yang dijadwalkan dimainkan pada 16 atau 17 April.(aii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar